Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date5 June 2024 11:10 am
ByKUIP
Views122




Berita

Universitas Harapan Bangsa Bangun Kemandirian dan Kreativitas Anak Lewat Kids Camp

Date5 June 2024 11:10 am
ByKUIP
Views122

PURWOKERTO - Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Harapan Bangsa (UHB) Kembali mengadakan kegiatan Kids Camp yang diadakan di lingkungan SD pada, Sabtu, 18 Mei 2024.

Kegiatan ini mengusung konsep mengenalkan lingkungan dengan permainan dan kegiatan outbond, melibatkan total 125 peserta dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari Kelompok Bermain (KB), TK A, TK B, hingga SD.

Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris UHB, Tri Pujiani, M.Pd., menyampaikan latar belakang dari kegiatan ini adalah untuk mengajak siswa belajar di luar kelas dengan memanfaatkan lingkungan sekitar sekolah sebagai tempat pembelajaran.

“Dengan metode Kids Camp, siswa akan dibantu untuk menjadi lebih kritis, semangat belajar, berkonsentrasi pada pembelajaran, berani mengemukakan pendapat, serta lebih aktif dalam meningkatkan minat belajar,” ujar Tri Pujiani.

Kegiatan yang bertema "Bersatu untuk Kekuatan yang Lebih Besar" ini juga bertujuan untuk memupuk tanggung jawab dan kemandirian siswa, yang merupakan bagian dari pendidikan karakter.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekitar sekolah, menumbuhkan sikap tertib, mandiri, dan kritis pada diri peserta didik, serta menjadi sarana pendorong motivasi belajar.

Kids Camp UHB berkolaborasi dengan Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris, di mana di program studi ini juga diajarkan tentang pembelajaran Bahasa Inggris untuk anak-anak atau Teaching English for Young Learners (TEYL).

"Kolaborasi ini memberikan pengalaman belajar yang bermanfaat bagi mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dalam mengaplikasikan teori yang telah mereka pelajari di kelas ke dalam kegiatan nyata," tambah Tri Pujiani.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin yang tidak hanya bermanfaat bagi siswa, tetapi juga memberikan pengalaman berharga bagi para mahasiswa yang terlibat.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami berharap dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan dampak positif bagi perkembangan karakter dan keterampilan siswa sejak dini," pungkas Tri Pujiani. (*)

Images Gallery



Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu