Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date27 October 2022 4:32 pm
ByAdmin
Views648




Berita

305 Lulusan Universitas Harapan Bangsa Angkat Sumpah Profesi

Date27 October 2022 4:32 pm
ByAdmin
Views648

Sidang Senat Terbuka Wisuda XXIII dan Angkat Sumpah Universitas Harapan Bangsa

Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto melakukan wisuda terhadap 305 wisudawan/wisudawati pada Sidang Terbuka Senat Wisuda XXIII dan Angkat Sumpah, Sabtu (22/10/2022), di Ballroom Hotel Java Heritage Purwokerto.

Adapun 305 lulusan yang diwisuda berasal dari D3 Kebidanan sebanyak 18 lulusan, D3 Keperawaatan sebanyak 55 lulusan, S1 Keperawatan sebanyak 116 lulusan, Profesi Ners sebanyak 4 lulusan, S1 Farmasi sebanyak 72 lulusan, dan D4 Keperawatan Anestesiologi sebanyak 40 lulusan.

Rektor Universitas Harapan Bangsa Purwokerto, dr. Pramesti Dewi, M.Kes. dalam sambutannya mengatakan bersyukur dengan banyaknya mahasiswa/mahasiswi Universitas Harapan Bangsa yang lulus atau diwisuda pada periode ini.

Dikatakan tahun 2022 ini sudah banyak pencapaian yang diraih Universitas Harapan Bangsa. Salah satunya capaian rata-rata IPK yang meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Untuk diketahui, rata-rata IPK lulusan Universitas Harapan Bangsa pada Wisuda ke-23 tahun 2022 ini yakni 3,53.

Rektor berharap, para lulusan bisa mengaplikasikan semua ilmu yang telah diterima selama mengemban pendidikan di Universitas Harapan Bangsa Purwokerto. Menurutnya,momen ini merupakan awal bagi para lulusan Universitas Harapan Bangsa untuk kembali ke masyarakat dan memberikan manfaat. Dan ini juga menjadi awal para lulusan sebelum memasuki dunia kerja.

"Selamat kepada para wisudawan/wisudawati Universitas Harapan Bangsa Periode ke-23. Kami berharap para wisudawan/wisudawati semuanya bisa menjadi pribadi terbaik dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya di bidang kesehatan. Saat ini rata-rata lulusan atau alumni Universitas Harapan Bangsa sudah bekerja di berbagai instansi kesehatan, baik pemerintah maupun swasta," ungkapnya

"Kami juga mendoakan semoga ilmu dan keterampilan yang didapat para lulusan selama menimba studi di Universitas Harapan Bangsa, bisa menjadi bekal untuk berkontribusi nyata bagi masyarakat dan negara," imbuhnya.

Pembina Yayasan Pendidikan Dwi Puspita, Yadi Fakhruzein T. J, SE, MM. juga memberikan selamat kepada para wisudawan/wisudawati Universitas Harapan Bangsa periode ke-23, yang telah menyelesaikan pendidikan sarjana di kampus tercinta Universitas Harapan Bangsa.

"Harapannya ilmu yang didapat bisa dioptimalkan dengan baik di masyarakat. Ditambah dengan beragam lifeskill yang sudah didapat selama beberapa tahun menjalankan studi di Universitas Harapan Bangsa, diharapkan para lulusan bisa memberikan feedback kepada kampus agar bisa lebih berkembang lagi ke depannya," katanya.

Dikatakan, tahun 2022 ini, Universitas Harapan Bangsa sudah genap berusia 20 tahun. Menurutnya usia 20 tahun merupakan masa yang panjang untuk proses tumbuh dan berkembang sebagai kampus kebanggaan.

"Tahun ini kami juga sudah membuka beberapa fasilitas baru, seperti Kampus II yang ada di Karangklesem," ungkapnya.

Bupati Banyumas,Achmad Husein dalam sambutannya yang diwakili Kepala Pendidikan Kabupaten Banyumas,Joko Wiyono berharap para lulusan bisa memiliki kepekaan terhadap perkembangan teknologi saat ini.

"Pandemi Covid-19 selama hampir 2,5 tahun ini menyadarkan kita pentingnya kesehatan. Harapannya para lulusan Universitas Harapan Bangsa ini juga bisa berkotribusi di bidang kesehatan, khususnya di Kabupaten Banyumas," ujarnya.

Ketua Pokja Tata Usaha dab Barang Milik Negara, Suto Sugirahardjo, yang mewakili Kepala LLDikti Wilayah VII Jateng menambahkan, proses wisuda ini merupakan langkah awal bagi para lulusan untuk kesuksesan-kesuksesan selanjutnya.

"Jadilah pemberani dan jangan takut mengambil risiko. Karena kemenangan dan kesuksesan adalah milik mereka yang pemberani dan mau mengambil risiko," pesannya.

Kegiatan diakhiri dengan berbagai rangkaian acara, salah satunya pemberian penghargaan kepada wisudawan dan wisudawati terbaik dari masing-masing program studi.

Dari Program Studi D3 Kebidanan, lulusan terbaik pertama diberikan kepada Siti Nurbariyah, Amd.Keb dengan IPK 3,91. Disusul Nabiyla Fathimah Alhasani, Amd.Keb di posisi kedua dengan IPK 3,82. Di posisi ketiga ada nama Asa Kirana, Amd.Keb dengan IPK 3,82.

Pada Program Studi D3 Keperawatan, lulusan terbaik periode ke-23 ini jatuh ke tangan Chris Dwi Anto, Amd.Kep dengan IPK 3,90. Catatan IPK yang sama juga ditorehkan Titik Melani, Amd.Kep yang menjadi lulusan terbaik kedua. Disusul Triyana Agustin, Amd.Kep dengan IPK 3,80 di tempat ketiga.

Untuk lulusan terbaik dari Program Studi D4 Keperawatan Anestesiologi, ada Fitrianingsih, S.Tr.Kes dengan IPK 3,78. Disusul Khaerul Amin Trisetyo, S.Tr.Kes dan Azzah Azaria Wulandari, S.Tr.Kes di posisi terbaik kedua dan ketiga dengan dengan IPK 3,74 dan 3,71.

Selanjutnya dari Program Studi S1 Farmasi, lulusan terbaik pertama jatuh kepada Rizky Natasya Aurellia, S.Farm dengan IPK 3,80. Lalu di posisi kedua ada Latri Kusumaningsih, S.Farm dengan IPK 3,73. Di peringkat terbaik ketiga ada Hazim Fikri Alfianto, S.Farm dengan IPK 3,69.

Terakhir dari Program Studi S1 Keperawatan, ada nama Farhan Fawwaz, S.Kep yang menjadi lulusan terbaik pertama dengan IPK 3,89. Dilanjutkan dengan Anggi Nurin Kamarina, S.Kep dan Khairin Wanda Aurelia, S,Kep pada posisi terbaik kedua dan ketiga dengan sama-sama memiliki IPK 3,79.

Wakil Rektor II, Yuris Tri Naili, SH.,KN.,MH menjelaskan bahwa pada Wisuda tahun ini, bagi mahasiswa berprestasi pemberian penghargaannya  diberikan saat wisuda dengan tujuan memberikan apresiasi yg lebih bagi mahasiswa-mahasiswa berprestasi dibidang apapun.  Adapun nama lulusan yang mendapat prestasi  yakni Khaerul Amin Trisetyo dan Azzah Azaria Wulandari, mahasiswa D4 Anestesi yang menjadi Juara 2 Olimpiade Nasional Keperawatan Anestesiologi 2019; Gunawan Laturama, mahasiswa S1 Farmasi yang meraih Juara 1 dalam ajang New Normal Archery Competition 2020.

Lalu ada Febryanto Martua Panda Potan Sitepu yang meraih dua kejuaran, yakni Juara 3 New Normal Archery Competition 2020 dan Juara 3 Pekalongan Pencak Silat Open Camphionship (tanding kelas 1 putra). Lulusan S1 Farmasi lain yang meraih dua gelar non akademik yakni Julia Pungki Astuti Firi, yakni Juara 3 New Normal Archery Competition 2020 dan Juara 3 Prambanan Fun Archery 2021. Terakhir ada nama Yutia Ihza Komala (S1 Farmasi) yang meraih Juara 3 Festival Ilmiah Speech Contest Tingkat Nasional. (*)


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu