Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date2 November 2022 9:08 am
ByReza Rokhadi
Views62




Berita

Delegasi Pencak Silat UHB Raih Juara Umum 2

Date2 November 2022 9:08 am
ByReza Rokhadi
Views62
  • Kejuaraan Nasional Pencak Silat Purwokero Championship 1

 

PURWOKERTO - Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto kembali menorehkan prestasi. Kali ini prestasi datang dari UKM Pencak Silat UHB yang berhasil meraih total 14 medali dalam ajang Kejurnas Pencak Silat Purwokerto Championship 1 yang digelar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Banyumas, Jumat-Minggu (28-30 Oktober 2022). Berkat raihan tersebut, delegasi Pencak Silat UHB juga berhasil menyabet Juara Umum 2 dalam ajang yang digelar di GOR Satria Kota Purwokerto.

Wakil Rektor II UHB Dr. Yuris Tri Naili, S.H., K.N., M.H., mengatakan sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh mahasiswa-mahasiswa dari UKM Pencak Silat UHB tersebut. Menurutnya, sejauh ini sudah banyak prestasi yang diukir UHB baik dalam bidang akademis maupun non akademis.

"Hal ini menjadi kebanggaan bagi seluruh Civitas Akademika UHB, terutama dalam bidang non akademis. Harapannya hal ini bisa terus ditingkatkan sampai nanti mengukir prestasi di tingkat nasional," ungkapnya.

Yuris menambahkan selain fokus mengembangkan skill mahasiswa di bidang akademis, UHB juga selalu memberikan suport bagi para mahasiswa untuk terus berkembang di bidang non akademis. Salah satunya dengan beragam kegiatan mahasiswa yang terakumulasi dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Harapannya mahasiswa juga memiliki tambahan skill sebagai bekal, sebelum nantinya terjun ke masyarakat.

"Selain bisa mengukir prestasi baik individu maupun secara kelembagaan, mahasiswa yang tergabung dalam UKM juga akan memiliki beberapa skil lain yang bisa bermanfaat. Seperti berorganisasi, berinteraksi, hingga skill kepemimpinan," katanya.

“UHB akan terus mendorong mahasiswa untuk terus berprestasi di berbagai bidang. Hal itu sesuai dengan visi dan misi universitas untuk menciptakan lulusan dengan softskill yang berguna untuk menunjang karir dan kehidupan bermasyarakat kelak,” imbuh Wakil Rektor II.

Terpisah, Kepala Lembaga Kemahasiswaan, Alumni dan Pusat Karir UHB, Tin Utami, S.Kep., Ners., M.Kes., menyebut UHB selalu mendukung seluruh kegiatan mahasiswa baik di dalam maupun di luar kampus. Hal itu dibuktikan salah satunya dengan memberikan dispensasi bagi mahasiswa yang akan membawa nama UHB di berbagai ajang atau kompetisi.

Tin Utami mengatakan delegasi Pencak Silat UHB mendapatkan total 14 medali yang disumbangkan 13 mahasiswa dari berbagai program studi (Prodi). Diantaranya Program Studi D4 Anestesiologi yang diwakili oleh Sandi Saputra yang meraih dua medali emas yakni Juara 1 Seni Tunggal Putra dan Juara 1 Seni Ganda Putra. Lalu ada Anggita Kartikaningtyas yang meraih medali perak pada kategori Tanding kelas C Putri, dan Wildan Triadi yang mengantongi medali emas kategori Tanding kelas B Putra. Serta meraih Juara 1 Tanding kelas C Putra dari perolehan Achmad Alfan Asyrofi.

Dari Prodi S1 Keperawatan, delegasi UKM Pencak Silat UHB juga mengirimkan tiga perwakilan yakni Arif Nandiansah (Juara 2 Tanding kelas E Putra), M. Taufiq Mustofa (Juara 3 Tanding Kelas C Putra), dan Faejul Safai (Juara 3 Tanding kelas A Putra). Tak hanya Prodi S1 Keperawatan, Prodi D3 Keperawatan juga turut andil menyumbang medali lewat Nunung Solehatun yang menjadi Juara 1 Tanding kelas E Putri, serta Ahmad Koerudin yang meraih Juara 2 Tanding kelas F Putra.

Mahasiswa Prodi S1 Farmasi juga menjadi Juara 3 Tanding kelas A Putra atas nama Yuyun Ardiansyah dan Juara 1 Tanding Kelas A Putr, yang diperoleh Rian Nurahman.

Termasuk Prodi D3 Kebidanan dan Prodi S1 Akuntansi yang mengirimkan mahasiswa terbaiknya, yakni Kiki Fatmala (Juara 1 Tanding kelas Bebas) dan Isqi Mauliddia (Juara 3 Tanding Kelas B Putri). (yur)


Prev/Next News




© 2023 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu