Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date31 January 2024 6:33 pm
ByKUIP
Views188




Berita

Dr. Yuris Tri Naili Siap Pimpin UHB Menuju Era Pendidikan Inovatif dan Berkualitas

Date31 January 2024 6:33 pm
ByKUIP
Views188

PURWOKERTO - Mengawali tahun 2024 ini, Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto memulainya dengan catatan bersejarah. Per Kamis, 25 Januari 2024, UHB resmi berganti nahkoda selama lima tahun ke depan. Hal itu ditandai dengan kegiatan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Rektor UHB Periode 2024-2029, di ruang Krishna Ballroom, Java Heritage Hotel Purwokerto 

Pelantikan dan serah terima jabatan Rektor Universitas Harapan Bangsa (UHB) untuk periode 2024-2029 menandai awal dari babak baru dalam pendidikan tinggi. Dr. Yuris Tri Naili, S.H.,KN., M.H., yang kini resmi memegang tampuk kepemimpinan, menyatakan komitmen untuk mengarahkan UHB menuju era pendidikan inovatif dan berkualitas.

Berdasarkan pada SK Yayasan Pendidikan Dwi Yuspita No: KEP/02/01/2024 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Rektor UHB, yang berlaku tanggal 25 Januari 2024, Dr. Yuris Tri Naili, S.H.,KN., M.H.,  secara resmi menggantikan jabatan Rektor UHB Purwokerto sebelumnya, yakni Dr. dr. Pramesti Dewi, M.Kes.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Ns. Martyarini Budi S, S.Kep., M.Kep., juga resmi dilantik menjadi Wakil Rektor II UHB Purwokerto yang sebelumnya dijabat oleh Dr. Yuris Tri Naili, S.H.,KN., M.H.

Dalam sambutannya, Dr. Yuris menyampaikan bahwa menjadi rektor bukanlah pencapaian pribadi semata, melainkan amanah yang sangat besar, terutama dalam menciptakan sumber daya manusia yang maksimal. Dengan visi ini, ia merinci beberapa unsur penting yang dianggapnya krusial untuk pengembangan pendidikan tinggi saat ini, yaitu inovasi dan teknologi, serta kolaborasi dan jaringan global dengan fokus pada lulusan yang siap bersaing di panggung internasional.

"Kita harus menjadikan tantangan sebagai peluang," ujar Dr. Yuris, menekankan pentingnya sikap proaktif dalam menghadapi perubahan dan tantangan di dunia pendidikan.

Pada kesempatan yang berbahagia tersebut, Dr. Yuris Tri Naili justru menyambut tantangan dengan antusias. Dengan dukungan semua pihak, UHB di bawah kepemimpinan barunya diharapkan mampu meraih prestasi yang lebih tinggi, memberikan kontribusi positif di tingkat lokal hingga nasional, dan menjadikan pendidikan tinggi sebagai motor penggerak kemajuan.

Terpisah, Rektor UHB periode (2018-2023), Dr. dr. Pramesti Dewi, M.Kes., turut mengapresiasi dedikasi civitas akademika UHB selama kepemimpinannya. Dr. Dewi mengutarakan harapannya agar Dr. Yuris dapat membawa UHB lebih maju lagi di dunia pendidikan melalui inovasi dan peningkatan potensi.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh civitas akademika yang ada di UHB. Terima kasih untuk perjuangan bersama-sama dalam membesarkan UHB selama 5 tahun terakhir. Saya berharap UHB tetap solid dan tetap bisa menjadi yang terbaik baik dalam bidang akademis maupun nonakademis," katanya.

Tidak hanya mendapat dukungan internal, apresiasi terhadap pelantikan Rektor UHB periode 2024-2029 ini, juga disampaikan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI, Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H. Melalui sambutan virtual, Bhimo memberikan harapannya.

"Saya berharap Rektor baru dapat membawa inovasi dan inspirasi untuk membawa UHB meraih puncak prestasi pendidikan tinggi," harapnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Dwi Puspita, Iis Setiawan M, S.Kom., M.TI. Iis yang menegaskan bahwa pelantikan ini bukan hanya rotasi jabatan, melainkan simbol kontinyuitas dan regenerasi kepemimpinan UHB. Ia meminta Dr. Yuris untuk maksimal memajukan UHB dan mengingatkan akan pentingnya peningkatan kualitas pendidikan guna mencetak generasi berdaya saing tinggi.

Iis memberikan semangat ekstra kepada seluruh civitas akademika UHB untuk berjuang memajukan inovasi pendidikan UHB. Agar kedepan tidak hanya bermanfaat bagi internal, tetapi juga kepada seluruh masyarakat baik di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, nasional, bahkan internasional.

"Saya melihat semangat dari bu Yuris, dengan berangkat paling awal dan pulang paling akhir. Itu merupakan semangat yang luar biasa," katanya sembari mengingatkan bahwa semangat tersebut perlu menjadi pendorong bagi seluruh civitas akademika UHB.

Images Gallery



Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu