Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date6 December 2022 10:58 am
ByAdmin
Views48




Berita

UHB Kolaborasi dengan MUGI Purwokerto

Date6 December 2022 10:58 am
ByAdmin
Views48

Lewat "Microsoft Ignite: After Party"

 

PURWOKERTO - Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto kembali menjali kolaborasi dengan berbagai pihak. Selain sebagai upaya mengembangkan jaringan kemitraan, UHB juga terus mengembangkan ilmu pengetahuan dari berbagai sumber ilmu pengetahuan lain yang bisa menunjang kemajuan sistem pembelajaran di UHB.

Kali ini UHB menjalin kemitraan bersama Microsoft User Group Indonesia (MUGI) Purwokerto melalui kegiatan seminar bertajuk "Microsoft Ignite: After Party", pada Sabtu, 26 November 2022, di Kampus 2 UHB. Seperti diketahui, Microsoft dikenal sebagai perusahaan multinasional yang mengembangkan, membuat, memberi lisensi, dan mendukung berbagai produk dan jasa terkait dengan komputer.

Oleh karena itu, dengan menggandeng MUGI Purwokerto, baik dosen maupun mahasiswa, khususnya di Kampus 2 UHB, lebih paham mengenai operasional berbagai fitur yang ditawarkan microsoft. Termasuk fitur barunya yakni "Dotnet Benchmark", yang merupakan salah satu framework untuk pengolahan data.

Dosen Prodi Teknologi Informasi Fakultas Sains dan Teknologi UHB, Deny Nugroho Triwibowo, S.Kom., M.Kom., menjelaskan kegiatan "Microsoft Ignite: After Party" lebih membahas mengenai teknologi terbaru dari Microsoft sendiri.

"Salah satunya memperkenalkan Dotnet Benchmark sebagai salah satu framework untuk pengolahan data," ungkapnya.

Kegiatan kemarin dihadiri sejumlah elemen mulai dari dosen dan mahasiswa UHB, komunitas MUGI Purwokerto, hingga siswa SMK. Dikatakan Deny, kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk promosi dalam memperkenalkan Kampus 2 UHB yang juga fokus pada pengembangan sains dan teknologi.

Ada empat narasumber dalam kegiatan kemarin, yaitu Fiki Setiyono (Microsoft Azure BG Lead) yang memperkenalkan Microsoft Azure untuk kemudahan Programmer, Eriawan Kusumawardhono (MVP Microsoft Indonesia) yang membawakan topik DotNet Benchmark, Agus Suparno (MVP Microsoft Indonesia) membawakan topik tentang Machine Learning dan belajar mudah dengan Microsoft Azure Learn, serta Deny Nugroho Triwibowo (Dosen FST UHB) yang membawakan topik Berkenalan dengan "Computer Vision".

"Untuk beberapa materi yang disampaikan lebih kepada pengenalan fitur atau tools baru microsoft secara umum dengan disisipi beberapa praktek simpel bagaimana cara mengoperasikannya," ungkap Deny.

"Selain itu ada juga materi yang berkaitan dengan teknologi yang sedang dikembangkan saat ini seperti E-TLE, Self Driving, dan Tracking Human Sensor, lewat materi "Berkenalan dengan Computer Vision"," pungkasnya. (yur)

MUGI Microsoft Fakultas Sains dan Teknologi 

Prev/Next News




© 2023 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu